Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KERAJINAN BAHAN LUNAK....7 GENAP 1

 KERAJINAN BAHAN BAHAN LUNAK



Assalamu’alaikum semuanya…..

    Masih semangat ya pembelajaran daring….untuk prakarya di semester genap ini, setelah kegiatan PTS aspek yang akan kita pelajari adalah kerjinan bahan limbah lunak. Tentunya kalian sudah tahu tentang limbah kan? Limbah dibagi menjadi dua yaitu limbah organik dan limbah anorganik. 

    Secara garis besar, jenis dari limbah organik yang bisa di manfaatkan yaitu : limbah kertas, limbah kulit jagung, limbah jerami, dan limbah pelepah pohon pisang sedangkan jenis limbah anorganik yang biasa di manfaatkan yaitu : limbah plastic, limbah kotak kemasan, dan limbah kain perca.

    Pemanfaatan limbah sangat penting dalam kehidupan manusia di muka bumi ini. Berkurangnya limbah disekitar kita, akan berdampak terciptanya lingkungan yang lebih sehat, dengan lingkungan yang sehat maka kehidupan manusia akan lebih nyaman.

    Pertemuan pertama ini….ada tugas untuk kalian yaitu kalian mencari beberapa gambar tentang hasil kerajinan yang berbahan dasar dari limbah lunak, baik organik maupun anorganik. Silahkan kalian mencari 2 buah gambar kerajinan yang berbahan dasar limbah organik dan 2 buah gambar kerajinan yang berbahan dasar limbah anorganik. Berarti total semuanya ada 4 buah gambar yang nanti kalian UPLOAD pada link yang sudah disediakan. Link tugas silahkan kalian klik tautan di bawah ini.

Link : TUGAS 1 KERAJINAN LIMBAH

Tetap semangat….sukses untuk kalian semua

Wassalamu’alaikum…..


Posting Komentar untuk "KERAJINAN BAHAN LUNAK....7 GENAP 1"