Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TRANSFORMASI GEOMETRI BENTUK DILATASI

TAHUN PELAJARAN 2021-2022

Assalaamu’alaikum wr.wb. anak-anak kelas 9. Apa kabar hari ini? Setelah pertemuan sebelumnya kalian mengenal materi transformasi bentuk rotasi, maka kali ini kalian mempelajari materi terakhir yaitu transformasi bentuk dilatasi.

Sebelumnya, kalian siapkan buku catatan matematika, buku kotak atau milimeter blok, alat tulis, dan penggaris.

Jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya…  

Dilatasi adalah suatu transformasi yang mengubah ukuran (memperkecil atau memperbesar) suatu bangun tetapi tidak mengubah bentuk bangun yang bersangkutan.

Dilatasi ditentukan oleh titik pusat dan faktor skala.

Untuk lebih jelasnya, silahkan kalian menyimak dan mencatat di buku catatan matematika kalian apa yang disampaikan di video pembelajaran berikut ini 👇


Setelah kalian menyimak video di atas, bagaimana? Paham atau ada kesulitan? 

Jangan lupa untuk menuliskan materi dan gambar hasil dilatasi seperti yang ada di video pembelajaran ke dalam buku catatan matematika kalian.  Jika ada yang ditanyakan, bisa disampaikan melalui WA pribadi guru pengampu matematika kelas kalian.

Tahap terakhir pembelajaran kali ini adalah, kalian kerjakan soal yang ada di GOOGLE CLASSROOM.  Jangan lupa untuk menuliskan nama lengkap, kelas dan nomer absen kalian ya…

Demikian pembelajaran kita hari ini. Sampai jumpa di pertemuan berikutnya yaitu PENILAIAN KD 3.5 MATERI TRANSFORMASI (TRANSLASI, REFLEKSI, ROTASI, dan DILATASI).

Wassalaamu’alaikum wr.wb.

Posting Komentar untuk "TRANSFORMASI GEOMETRI BENTUK DILATASI"