Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SELAMAT DATANG NABI KEKASIHKU

 BAB 5

 

SELAMAT DATANG NABI KEKASIHKU

 


ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH

ANAK-ANAK KELAS 7 YANG SHALIH DAN SHALIHAH PADA PERTEMUAN HARI INI MEMBAHAS TENTANG SELAMAT DATANG NABI KEKASIHKU.

JANGAN LUPA UNTUK SENANTIASA MEMPATUHI PROTOKOL KESEHATAN ANTARA LAIN DENGAN :

1. MEMAKAI MASKER

2. MENCUCI TANGAN

3. MENJAGA JARAK

4. MARI KITA JAGA KESEHATAN DISERTAI TERUS BERDOA KEPADA ALLAH 

    SUBHANAHU WATA'ALA

            Rasullah saw. merupakan rasul terakhir, yaitu sebagai rasul penutup bagi nabi dan rasul Allah Swt. Allah swt mengutus Rasulullah saw. untuk menyebarkan ajaran Islam di muka Bumi. Di dalam ajaran Islam ajaran Islam terdapat perintah dan larangan Allah swt. dan umat Islam wajib mematuhi perintah dan menjauhi larangan Allah swt. tersebut agar selamat di dunia dan akhirat.

            Dakwah Rasulullah saw diawali di kota Makkah, yaitu kota kelahiran beliau. Dalam perjalanan dakwahnya, Rasulullah saw. awalnya berdakwah secara sembunyi-sembunyi. Hal tersebut dilakukan karena Rasulullah saw. senantiasa mendapatkan pertentangan maupun perlawanan dari orang-orang kafir Quraisy. Karena dakwah yang disampaikan oleh Rasulullah saw. bertentanga dengan kepercayaan yang dipahami dan diamalkan oleh orang-orang kafir Quraisy.

            Berkaitan dengan hal tersebut, umat Islam harus mengetahui dan memahami tentang perjuangan dakwah Rasulullah saw. Hal tersebut bertujuan agar umat Islam dapat meneladani cara-cara dakwah Rasululah saw. sehingga dapat diterapkan dalam mendakwahkan ajaran Islam. Selain itu, juga agar memahami semangat dan keuletan Rasulullah saw dalam berdakwah.


A. KEHADIRAN SANG KEKASIH





B. Nabi Muhammad Saw Diangkat Menjadi Rasul


C. Dakwah Nabi Muhammad Saw Di Mekkah









Setelah kalian membaca materi diatas, silahkan kalian Rangkum dibuku tulis kemudian kalian foto dan dikirim di lewat LINK DISINI

Posting Komentar untuk "SELAMAT DATANG NABI KEKASIHKU"