Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERTEMUAN 2 : HIKMAH DAN SIKAP BERIMAN KEPADA MALAIKAT


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Kembali lagi nih dengan Pendidikan Agama Islam. Apa kabar mu hari ini? Semoga dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah swt. yaa. 

Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun. Oke...?!

Pada pertemuan sebelumnya kita sudah membahas apa yaa? Yap, betul sekali. Kita sudah membahas tentang malaikat-malaikat Allah swt. Mulai dari pengertian malaikat, dalil naqli Iman Kepada Malaikat (Q.S. al-Anbiya/21: 19), kemudian sifat-sifat malaikat, perbedaan malaikat, manusia dan jin dan 10 malaikat yang ada di al-Qur'an beserta tugas-tugasnya. Kalian harus hafal 10 malaikat beserta tugasnya lho, karena jika kita selalu mengingat malaikat dan tugas-tugasnya maka kita akan selalu berhati-hati dalam bertindak. Kenapa kita berhati-hati? Karena kita sadar setiap perbuatan atau gerak-gerik kita akan selalu diawasi dan di catat. Malaikat siapa yang mencatat semua perbuatan kita? Iya, betul sekali, malaikat Raqib dan Atid yang selalu ada di kanan dan kiri kita.

Nah, pada pertemuan hari ini kita masih dalam Bab Iman Kepada Malaikat nih. Kita akan melanjutkan membahas tentang Hikmah apa saja yang kita dapat dengan beriman kepada malaikat? Lalu, bagaimana sikap yang benar sebagai seorang muslim untuk beriman kepada malaikat?

Yuk, kita bahas satu per satu yaa...!

HIKMAH BERIMAN KEPADA MALAIKAT ALLAH SWT.

Diantara hikmah yang kita dapatkan dalam beriman kepada Malaikat-Malaikat Allah swt. adalah sebagai berikut.

1. Memotivasi kita untuk selalu taat dan bertakwa kepada Allah swt. seperti ketaatan para malaikat.

2. Memotivasi kita untuk selalu berhati-hati dalam berbuat, sebab malaikat selalu mengawasi perkataan dan perbuatan kita.

3. Memberika rasa optimis kepada kita untuk selalu berusaha karena Allah swt. akan memberi ilmu melalui Malaikat Jibril dan memberi rezeki melalui Malaikat Mikail.

4. Mendorong peningkatan amal saleh sebagai bekal untuk kehidupan akhirat.

MEWUJUDKAN PERILAKU BERIMAN KEPADA MALAIKAT ALLAH SWT.

Nah, anak-anak itulah materi pertemuan hari ini.
Dan Alhamdulillah selesailah materi untuk Bab Iman Kepada Malaikat Allah swt.. πŸ‘

Jika ada pertanyaan atau materi yang kurang dipahami, silahkan tanyakan di Group WA atau WA pribadi ke guru Mapel PAI masing-masing πŸ‘ŒπŸ˜Š

Setelah kalian memahami materinya kerjakan soal-soal di bawah ini di buku tulismu. Kemudian foto jawaban kalian dan kirim melalui link di bawahnya !

KIRIM TUGAS 1 PAI KELAS 7

Selamat belajar dan mengerjakan tugas anak-anak....
Tetap semangat belajar πŸ’ͺ
Sampai jumpa di pertemuan berikutnya dengan materi yang baruπŸ‘‹

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Posting Komentar untuk "PERTEMUAN 2 : HIKMAH DAN SIKAP BERIMAN KEPADA MALAIKAT"