Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGOLAHAN VIII/2: MATERI -4. PENGOLAHAN HASIL SAMPING SEREALIA, KACANG-KACANGAN DAN UMBI MENJADI PRODUK PANGAN

 PENGOLAHAN HASIL SAMPING SEREALIA, KACANG-KACANGAN DAN UMBI MENJADI PRODUK PANGAN 


Kita sering kali hanya memanfaatkan bahan pangan serealia, kacang-kacangan dan umbi pada bagian bahan utamanya saja tanpa memikirkan untuk memanfaatkan dari  hasil samping bahan tersebut. Padahal banyak dari hasil samping tanaman tersebut yang  dapat dimanfaatkan menjadi olahan produk pangan. Manfaat yang kita peroleh antara lain,  secara tidak langsung ikut menguurangi (reduce) segala sesuatu yang mengakibatkan sampah, memperoleh nutrisi bagi kesehatan tubuh dan sebagai penunjang kebutuhan ekonomi keluarga. Seperti apakah pemanfaatan hasil samping dari bahan tersebut? Marilah kita simak dan pelajari vidio pembelajaran berikut ini !


Setelah kalian simak dan pelajari  vidio pembelajaran diatas, silakan isi materi tayangan  tersebut kalian tulis kembali dalam bentuk rangkuman pada buku catatan. Selanjutnya untuk pendalaman materi  PENGOLAHAN HASIL SAMPING SEREALIA, KACANG-KACANGAN DAN UMBI MENJADI PRODUK PANGAN kalian baca pada Buku Paket PRAKARYA Kelas VIII halaman 134-140 dan Modul pendamping Prakarya kelas VIII halaman 57-61.

SELAMAT BELAJAR, KESUKSESAN ADA DITANGAN KALIAN

BELAJAR DAN BERDOA ITU KEHARUSAN

Posting Komentar untuk "PENGOLAHAN VIII/2: MATERI -4. PENGOLAHAN HASIL SAMPING SEREALIA, KACANG-KACANGAN DAN UMBI MENJADI PRODUK PANGAN "