Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Teluk Lumba-Lumba

 Wisata Teluk Lumba-Lumba

(1)   Teluk Lumba-Lumba merupakan objek wisata yang ada di Lampung, tepatnya terletak di Pekon Segala Negeri, kecamatan Kelumba, Kabupaten Tanggamus. Jarak tempat wisata ini dari pusat kota Lampung yaitu sekitar 7 km dan memakan waktu selama 3 jam perjalanan dengan mengendarai mobil.

(2)   Teluk Lumba-Lumba ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara. Alasan mereka ingin berlibur di teluk ini karena ingin menyaksikan secara langsung pemandangan laut lepas yang sangat memesona.

(3)   Teluk ini memiliki pasir yang putih sekali dan bersih tentunya. Hampir tidak terlihat sampah-sampah berserakan. Selain itu, di sebelah utara teluk ini terdapat banyak sekali batu-batu karang besar yang menjadi destinasi favorit bagi para pengunjung yang ingin berfoto.

(4)   Disebelah timurnya, masih berupa hutan bakau yang sangat lebat. Tempat ini biasanya di gunakan sebagai perlindungan sekaligus untuk budidaya ikan oleh masyarakat setempat.

(5)   Salah satu daya tarik teluk ini adalah masih banyak ditemui lumba-lumba yang berenang bebas. Turis yang datang ke teluk ini dapat melihat kawanan lumba-lumba yang sedang bercanda ria dengan menyewa sebuah kapal tradisional dengan biayanya sekitar 50.000/orang. Para turis akan dibawa mengelilingi teluk untuk melihat lumba-lumba selama kurang lebih 30 menit.

Jawablah pertanyaan berikut ini

1.   1.  Jelaskan struktur teks deskripsi tersebut.

2.     2. Tuliskan dua contoh kalimat perincian.

3.    3.   Tuliskan kalimat yang menggunakan cerapan pancaindra

4.   4. Tuliskan contoh kata depan.

5.      5. Lengkapi teks deskripsi rumpang berikut dengan kata depan di, ke, dan dari.

Sekolahku berpredikat baik dalam mencetak lulusan berkualitas sangat produktif […] jenjangnya. Prestasi ini dinilai […] dua penilaian […] input dan output prestasi sekolah. Tahun lalu aku baru saja lulus […] sekolahku. Meski prestasiku tak begitu menonjol, tetapi banyak teman-temanku yang lulus dengan nilai yang terbilang sangat baik.

 

Kerjakan di buku tulis, foto, lalu kirim melalui GC. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Wisata Teluk Lumba-Lumba"