Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REPORT TEXT (Part 1)

 

https://www.maeshoney.com/en/bees-in-summer/
 
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai anak-anak Spensaka yang selalu bersemangat!  Bagaimana kabar kalian hari ini?  Mudah mudahan selalu sehat dan bersemangat. Jangan lupa ‘STAY AT HOME” dan rajin-rajin cuci tangan.... Jika terpaksa harus keluar rumah, selalu gunakan masker dan ingat “SOCIAL DISTANCING” yaaa.

Hari ini kembali lagi kita belajar Bahasa Inggris. Sebelum kita masuk ke materi, silahkan kalian amati gambar di  bawah ini dan jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawahnya.


                           

  1. What do you see in the picture?
  2. What do the animals in the picture have?
  3. Where do they usually live?
  4. What do they eat?

Bagaimana anak-anak? Apakah sudah bisa menjawab semua pertanyaan di atas? Jika belum bisa tidak apa-apa. Jadi hari ini kita akan mempelajari materi baru yaitu “REPORT TEXT”. Apa itu “report text”? “report text” yaitu teks yang membicarakan segala sesuatu secara umum. Pada contoh di atas kita melihat gambar hewan, jadi hari ini kita akan mempelajari “report text” dengan tema “animals”. Agar kalian bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas dengan lebih mudah, mari kita lihat bersama-sama sebuah contoh report text tentang “Butterflies”. Bacalah baik-baik report text yang ada di bawah ini.

        Butterflies are the most beautiful and interesting insects. One of the most distinguishing features of butterflies is their bright and colorful wings of many different patterns.
        The adult butterfly has four wings that are covered with tiny scales that give them their colorful and diverse designs. They have six legs, two antenna, a head, compound eyes, a thorax, and an abdomen. Butterflies also have fairly good eye sight.
        There are around 18,000 species of butterflies. They are found throughout the world and live in all sorts of habitats including grasslands, forests, and the Arctic tundra.
        Adult butterflies eat only liquids like pollen, fruit juice, and tree sap, but they mostly live off nectar from flowers. They eat with a long tube like tongue that sucks up pollen like a straw.

Nah bagaimana anak-anak? Sudah mulai bisa menemukan beberapa informasi tentang “Butterflies” kan?  Yuk kita lanjutkan ke langkah berikutnya agar lebih memahami informasi tentang “Butterflies”. Bacalah kembali teks di atas dan lengkapi peta konsep yang ada di bawah ini:

 Read the text and complete the mind mapping below.

 Put the correct topic of each paragraph.

Tetap semangat untuk mengerjakan ya.... kerjakan semampu kalian, pada pertemuan yang akan datang akan kita bahas bersama ya...

Okay anak-anakku, sekian dulu ya untuk materi hari ini. Jika ada kesulitan jangan malu bertanya ya pada Bapak/Ibu guru kalian. Terima kasih anak-anak. 


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
 

1 komentar untuk "REPORT TEXT (Part 1)"