Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahasa Inggris Kelas 7 Materi Introduction/ Identities Part 2



Hello everyone, how are you today?

I hope you are in good and great condition.

Ok anak-anak spensaka kelas 7 khususnya, gimana nih? Masih semangat untuk pembelajaran daring pagi ini?

Harus selalu semangat dong, karena saat ini pembelajaran daring seperti ini yang bisa kita lakukan.

Tidak bosan-bosannya saya mengingatkan kepada kalian semua untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dimanapun kita berada, sering-seringlah untuk mencuci tangan ya, selalu pakai masker saat kita hendak bepergian keluar rumah, dan selalu jaga jarak dengan orang lain.

Ok anak-anak, untuk pembelajaran online kali ini kita akan melanjutkan materi pada pertemuan yang sebelumnya, masih ingat kan kalian?

Nih coba buka biar kalian ingat lagi ya materi sebelumnya Materi Identities kelas 7

Seperti yang kita tahu bahwa materi tentang Identities terkait juga dengan materi Introduction. Karena memperkenalkan diri sendiri ataupun juga orang lain.

Namun kali ini akan kita coba dalam sebuah teks Introduction dan nantinya teks tersebut akan kita gunakan sebagai bahan untuk mengisi sebuah kartu Identitas atau ID card.

Gimana caranya? Yuk kita ikuti pembelajaran berikut ini:

Sebelumnya coba perhatikan teks berikut ini!

Hello my friend. Let me introduce myself. My name is Arman Maulana. You can call me Arman. I am from Jakarta. But now, I live in this town, Perwira city is Purbalingga. I was born at 6 June 2008. So I am twelve years old now. I have some hobbies. They are reading and cooking. If you want to know me, come to my home, and we will talk much. Thanks...
Teks. 1

Ok, sudah coba baca teks diatas?

Sebelum melanjutkan ke sesi berikutnya alangkah baiknya kalian baca dulu berulang-ulang dan pahami arti dan maksud yang terkandung didalamnya serta tulislah di buku tulis kalian.

Boleh buka kamus atau google translate untuk membantu kalian dalam memahami teks diatas.

Ok kalau sudah paham makna dan arti dari teks perkenalan diatas maka tugas kalian adalah membuat ID Card dengan contoh seperti dibawah ini di Buku tulis kalian.

Sample of ID Card

Kemudian kalian isi kan informasi yang dibutuhan dengan menyesuaikan teks Introduction diatas.

Bisa kan? Ayo coba kalian buat di buku tulis kalian.


Selanjutnya coba kalian simak teks dibawah ini :

Good morning all, allow me to introduce myself in. My name is Cinta Laurensia. I was born in  Quakenbrück, Jerman,  on 3 August 2007. Now I live in Purbalingga. Right now I stayed at my uncle’s house. Now allow me to introduce myself further. I like things that smell of adventurous, and small things like reading, watching, and spent my free time by doing nothing. Okay now about me and my family,  I am the second child in my family. I have a little sister, and she is kindergarten student. My father is a Teacher of English which is  named Hendarto. While my mother is a housewife.I love my family more than anything. Well that’s my introduction this time. Pleased to meet you.
Teks. 2

Tugas kalian sama juga dengan yang diatas, buatlah ID Card dibuku tulis dengan contoh model nya seperti diatas dan kalian isi dengan informasi pada teks 2. 

Hasil dari ID Card buatan kalian silahkan difoto, kemudian upload ke link dibawah materi ini.


Jadi Tugas kalian adalah membuat 2 ID Card seperti model diatas dengan isi dari datanya berdasar pada teks. 1 dan teks. 2. Kemudian di foto dan di upload pada link dibawah ini.

Oiya, tugas ini akan di nilai ya, jadi buat sebagus mungkin, dan boleh di beri hiasan-hiasan variasi pada ID Card nya, biar kelihatan bagus.

Posting Komentar untuk "Bahasa Inggris Kelas 7 Materi Introduction/ Identities Part 2"