Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Describing of Animal

 Describing of Animal




Assalamualaikum Wr Wb

 

Halo anak-anak Spensaka yang selalu bersemangat!  Bagaimana kabar kalian hari ini?  Mudah-mudahan selalu sehat dan bersemangat. Jangan lupa masih harus selalu ‘STAY AT HOME” dan rajin-rajin cuci tangan.... Jika terpaksa harus keluar rumah, selalu gunakan masker dan ingat “SOCIAL DISTANCING” yaaa.

Nah untuk materi kali ini, kita akan membahas mengenai " Describing of animal". Kita akan membahas bagian-bagian dari hewan. Nah sekarang kita simak teks dibawah ini ya.


My Lovely Cat

            I have a stray cat as my pet.  He is really playful, He loved to play with me and the new things he found. He has orange and white fur, his fur is so soft and I like to rubs it for him. He has a long tail. He likes to play with it. He is also always try to catch his tail sometimes. I also like to hold him in my hand, when i hold him like that he will fall asleep.


Terjemahan

Kucing Kesayanganku

              Saya punya kucing liar sebagai hewan peliharaan saya. Dia benar-benar lucu, ia senang bermain dengan saya dan hal-hal baru yang ditemukan. Dia memiliki bulu oranye dan putih, bulunya sangat lembut dan saya ingin selalu mengelusnya. Dia memiliki ekor panjang. Ia suka bermain dengan ekornya. Ia juga selalu berusaha untuk menangkap ekornya. Saya juga suka menggendongnya di tangan saya, ketika saya menggendongnya seperti itu dia akan tertidur.


👉Vocabulary

😸Pet         : Hewan peliharaan
😸Fur         : Bulu
😸Tail        : Ekor
😸Head      : Kepala
😸Ears       : Telinga
😸Eyes       : Mata
😸Nose       : Hidung
😸Cat whiskers: Kumis Kucing
😸Mouth     : Mulut
😸Tongue    : Lidah
😸Fur           : Bulu
😸Cat's Paw : Kaki Kucing
😸Cat's Toes : Jari Kaki Kucing
😸Sharp Nails: Kuku Tajam
😸Belly         : Perut
😸Tooth         : gigi
😸Claw          : kuku
😸Paw           : telapak kaki



Nah anak-anak, bagaimana dengan penjelasan di atas? Apakah ada pertanyaan?
Kalian bisa simak descriptive text of animal di bawah ini ya.

My Rabbit

                    I have a rabbit. His fur is white and has black spots. He has long ears and a short tail. He also has cute red big eyes! My rabbit likes to eat carrot and other vegetables. When I release my rabbit out of his cage, he used to jump everywhere and hard to catch. So, I could just put him on his cage because I'm afraid that he might running away. I don't wanna lost my rabbit because I love him very much.

 

Terjemahan

Kelinci Saya

                    Saya punya kelinci. bulunya berwarna putih dan memiliki bintik-bintik hitam. Dia memiliki telinga panjang dan ekor pendek. Dia juga memiliki mata lucu besar berwarna merah! kelinci saya suka makan wortel dan sayuran lainnya. Ketika saya melepaskan kelinci saya keluar dari kandangnya, ia sering melompat ke mana-mana dan sulit untuk ditangkap. Jadi, saya hanya bisa menempatkan dia di kandangnya karena aku takut bahwa ia mungkin melarikan diri. Aku tidak ingin kehilangan kelinci saya karena saya sangat mencintainya.

 

Dari kedua contoh teks di atas, apakah sudah jelas semuanya? Jika masih ada yang belum jelas, silakan tanyakan ke guru mapel masing-masing ya!

😸Assignment

Buatlah gambar hewan peliharaan dan sebutkan bagian-bagiannya seperti contoh di atas!

Pilihan hewan peliharaan : Burung, ikan atau anjing.( Pilih salah satu)



Posting Komentar untuk "Describing of Animal "